Biskuit Roma, Sajian Sehat untuk Keluarga

Suka Roti Marie? Tentu saja lidah kita telah akrab dengan produk tersebut, yang telah hadir di kehidupan sehari-hari keluarga Indonesia dengan nama brand Roma (Roti Marie). Hadir sejak tahun 1948, Roma yang merupakan produk asli dalam negeri telah mampu mendapatkan kepercayaan penuh para konsumennya di Indonesia.

Bukan hal mudah untuk mendapatkan hati konsumen di Indonesia ini, persaingan terhadap brand yang sejenis sangat ketat bahkan produk biskuit dari luar negeri juga ikut meramaikan pasaran biskuit tanah air. Namun dalam waktu yang mungkin tidak singkat, Roma mampu mendapatkan pengakuan sebagai brand biskuit terbesar di Indonesia pada Agustus 2013 dari data lembaga survey Nielsen.

Dengan nama brand yang besar saja dirasa tidak cukup, Roma dengan seriusnya menghasilkan dan bahkan menciptakan produk yang sangat berkualitas untuk memberikan kebahagiaan bagi keluarga di Indonesia. Berbicara kualitas, Biskuit Roma merupakan produk nasional yang memiliki standar kualitas internasional dan telah mampu mengembangkan bisnis menjadi ‘Leader in’ Fast Moving Consumer Goods (FMCG) terbesar di Indonesia. Dengan nama brand yang baik juga dan sebagai produsen Biskuit Roma, Mayora (sejak 1977) berprinsip memberikan yang terbaik bagi konsumen Indonesia. Dimana, produksi mengunakan Good Manufacturing Practices (GMP) dan juga menggunakan sistem Hazard Analysis dan Critical Control Point (HACCP) yang dirancang untuk mencegah terjadinya masalah kualitas produk makanan baik itu disebabkan adanya faktor biologi, kimia maupun fisik (food safety problem). Sistem Manajemen ISO 22000:2005 (menjaga mutu produk dan keamanan pangan) merupakan standar Food Safety yang diterapkan oleh perusahaan bertaraf internasional. Oleh karena hal tersebut, maka sudah sepantasnya disebut Biskuit Roma; Biskuit No. 1 di Indonesia.

“Roma berani menyajikan produk yang tidak hanya enak, tapi berkualitas dalam proses hingga penyajiannya.”

Oleh karena itu, langkah besar Roma untuk terus berkembang dan menjadi brand yang terdepan dalam memberikan yang terbaik bagi konsumen khususnya di Indonesia, maka diluncurkan tagline “Serving Goodness and Happiness” merupakan perwujudan dari komitmen Roma pada kualitas produk serta dedikasi dalam memberikan kebahagiaan bagi keluarga di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Ricky Afrianto, selaku Direktur Pemasaran Mayora Group, (25/10) sekaligus roadshow beberapa kota dalam peluncuran logo baru Roma di Medan.

“Kebahagiaan dan kebanggaan Roma adalah ketika Ibu dan Keluarga di Indonesia tersenyum bahagia disaat menikmati sajian berkualitas dari Roma.”

Serving Goodness and Happiness - Biskuit Roma
Serving Goodness and Happiness – Biskuit Roma

Logo Baru Biskuit Roma

Silsilah dari logo baru Roma Biskuit;
Sun/Matahari, mulai hari dengan suatu yang baru – optimis dan inspiring.
Wheat/Gandum, melambangkan sumber gizi.
Crown/Mahkota, melambangkan kualitas.
Smile/Senyum, melambangkan kebahagiaan.

Kebahagiaan serta rasa bangga telah tidak salah memilih produk biskuit berkualitas dari Roma, terpancar oleh pernyataan hebat Brand Ambassador dari Roma, Fenita Arie, bahwa Roma bisa mendekatkan diri dengan keluarga, disajikan disaat ngumpul dengan keluarga. Artinya, kondisi disaat bersama keluarga tercinta yakni anak dan juga dengan suami dapat diisi dengan sebuah sajian hebat dari Roma. Otomatis timbul rasa senang dan bahagia dengan keakraban bersama keluarga dengan hadirnya makanan ringan yang lezat bernutrisi.

“Suami, saya bekali makanan ringan dari Roma baik itu saat mau shooting, saat macet berkendara tentunya timbul rasa lapar, dia (Arie Untung, red) mengkonsumsi Biskuit Roma,” jelas Fenita Arie, seraya menambahkan bahwa peran seorang ibu sangat penting dalam melakukan itu semua untuk mewujudkan peran sebagai seorang ibu yang hebat namun sayang anak-anaknya dengan memberikan makanan sehat bergizi dan peduli akan kesehatan keluarganya.

“Negara yang kuat berasal dari keluarga yang sehat. keluarga yang sehat dimulai dari sajian makanan yang sehat, maka dibutuhkan peran ibu yang kuat, dalam hal pemilihan produk yang tepat dikonsumsi untuk anak dan keluarga yang hebat.”

 

Roma Bisa Mendekatkan Diri Dengan Keluarga

Kedekatan diri dengan keluarga, membuat Roma layak untuk menjadi konsumsi makanan ringan yang dapat disajikan setiap saat guna menjadikan keluarga kuat dan sehat. Karena, kandungan yang ada di Biskuit Roma sudah memenuhi kriteria makanan sehat. “Untuk mendapatkan keluarga yang sehat, harus dimulai dengan makanan bergizi dengan kandungan yang sehat,” ungkap Drg. Iis Faizah Hanum, Mkes selaku Kepala Biro Pemberdayaan Perempuan, Anak dan KB, Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara.

Dihimbau, kepada ibu/perempuan di Sumatera Utara untuk meningkatkan perannya dalam keluarga untuk menciptakan kesadaran gizi yang baik dan juga memilih makanan yang baik termasuk makanan ringan seperti Roma. Dengan melakukan hal itulah senantiasa bisa tercipta keluarga yang bahagia.

20131025_115853

Secara simbolis; Berbagi kebaikan dan kebahagiaan dengan 194.800 keping biskuit Roma. Hal ini menandakan peran aktif Roma dalam menyehatkan kehidupan bangsa, mengajak untuk terus menghangatkan keluarga dengan produk Roma, mengisi waktu dan quality time dengan keluarga semakin bahagia dan sehat. Serving Goodness and Happiness.

Tak kalah bahagianya, dari Blogger Sumut yang berkumpul disaat launching logo baru Roma, tepatnya di Lt. 10 Hermes Hotel, Medan. Bisa terlihat kegembiraan kami yang bisa dibilang sudah beberapa minggu tidak berkumpul disuatu acara. Dengan menjinjing oleh-oleh khas Roma, Mayora! Cheers!

Blogger juga bisa narsis. Ada yang dikenal dalam foto diatas? Anakmuda nya tentu disebelah paling kanan dengan memakai baju kebanggaan Medan Buzzer, Komunitas Buzzer Social Media di Medan. (Dedy, Rizky, Tonggo, Badia, Dinneno, Dayat, Ferri, NicholasWahyu Blahe)

Oh iya, ini dia suasana ruang Media Launch, Peluncuran Logo Roma. 25 Oktober 2013. Tampak hadirnya media dan para blogger yang memeriahkan acara.

Asik ya kan? Itu bisa dikatakan bentuk antusias Media dan Blogger yang berhadir di launching logo baru Roma.

Nah… Sampai dirumah, bingkisan yang diberikan Roma, langsung dipajang diatas tempat tidur untuk disusun dan di foto. (Gbr terlihat diatas paragraf ini). Disaat asik-asik foto produk dari Roma, tiba-tiba dikagetkan dengan suara sendu sang mamak (*ibu saya), “Loh, kok banyak kali rotinya. Siapa yang ngasih.” belum lagi dijawab, mamak langsung mendekat dan mengambil dua produk dari Roma dan meminta ke saya untuk dibagikan ke tetangga sebelah rumah (yang biasanya sering ngasi makanan ke rumah, hehehe).

Yang membuat tersenyum, disaat selesai foto-foto Biskuit Roma dikamar, mamak langsung teriak; “Wahyuuuu, tu roti tadi ada iklannya di TV.”

Biskuit Roma? Biskuit Keluarga Sehat, Yes!

16 thoughts on “Biskuit Roma, Sajian Sehat untuk Keluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *